Warung Makan Orchie Dekat Bank BNI Kasongan Terbakar Malam Ini

KEBAKARAN : AR/BS - Suasana Warung Orchie dekat Bank BNI Kasongan saat terbakar, pada Rabu (13/11/2019) malam

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Warga Kota Kasongan digegerkan dengan adanya kejadian kebakaran warung makanan siap saji Orchi Fried Chiken yang berdekatan dengan Bank BNI Kasongan, pada Rabu (13/11/2019) sekira pukul 20.00 Wib malam.

800

Kebakaran tersebut diduga berasal dari dapur tempat memasak bahan-bahan makanan. Namun saat malam hari dan kebakaran terjadi, pemilik warung tidak berada ditempat. Pasalnya warung tersebut tidak ditinggali karena hanya untuk berjualan saja sampai sore hari.

“Kebakaran ini diduga karena pemiliknya lupa melepas regolator tabung gas saat memasak makanan. Biasanya kalau masak sampai sore, tabung gas akan panas, kalau tidak dilepas bisa meledak. Tadi ada ibu-ibu bilang ada suara meledak di dapur, mungkin karena itu terjadi kebakaran,” terang Rian warga setempat, kepada beritasampit.co.id, Rabu (13/11/2019) malam.

BACA JUGA:   Tekan Biaya Rapid Test, Sakariyas Minta Semua Perusahaan Rapid Test Karyawan

Mengetahui kebakaran itu, warga setempat langsung menghubungi pemadam Kebakaran, dan pemadam kebakaran pun membawakan dua mobil tangki air untuk memadamkan api yang membakar warung Orchie.

Kurang lebih 30 menit, api berhasil dipadamkan. Api tidak sempat melalap semua warung tersebut, namun hanya sekitaran tempat dapur saja yang hangus terbakar, dan tidak ada menelan korban jiwa.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS : Avanza Tabrak Matic, Pengendara Tewas di TKP

“Selain pemadam kebakaran yang melakukan memadamkan api, anggota Banser dan Kepolisian, serta warga setempat juga ikut madamkan api,” terang Rian.

Kebakaran ini juga tidak jauh dari acara peringat Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah tahun 2019 Masehi di halaman sekretariat PC NU Katingan.

Jamaah setempat juga sempat kuatir, dan berlarian untuk membantu memadamkan api yang menghanguskan dapur tempat memasak makanan Orchi berdekat dengna Bank BNI tersebut. Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat.

(ar/beritasampit)