200 Peserta Unjuk Kemampuan di Gawi Barinjam Trail Adventure

Unjuk Kemampuan : ENN/BS - Para rider peserta Trabas Sukamara saat akan melintasi tanjakan di Bukit Semanggi, Sabtu (23/11/2019).

SUKAMARA – Setidaknya 200 pecinta motor trail mengikuti kegiatan Gawi Barinjam Trail Adventure atau trabas yang digelar oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara pada Sabtu (23/11/2019).

Kepala Dusporapar, Ahmad Zunani mengatakan bahwa antusias peserta sangat tinggi lantaran merebutkan hadiah utama berupa satu unit motor trail dan tiga unit motor bebek serta ratusan hadiah hiburan lainnya .

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Kegiatan ini sebenernya selain sebagai ajang olahraga ekstrim yang memacu adrenalin juga sebagai sarana promosi tentang keindahan kampung-kampung kita,” kata Ahmad Zunani yang juga ketua panitia Gawi Barinjam Trail Adventure.

Ahmad Zunani juga menekankan bahwa jalur yang dilalui para rider merupakan jalur alam yang penuh dengan rintangan, diperlukan kerjasama dan pertolongan antar anggota sehingga dapat memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“Masyarakat juga ikut menyaksikan kegiatan ini artinya masyarakat suka dan antusias,” jelas Ahmad Zunani.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Gawi Barinjam Trail Adventure ini diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk cinta lingkungan dan menguatkan nilai sportivitas.

“Trabas ini juga sebagai ajang untuk silatirahmi antar rider serta kegiatan yang digunakan untuk memacu adrenalin,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)