Lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang Diikuti Lima Kabupaten

Editor Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan dengan digelarnya Lomba Fashin Show Kreasi Baju Daur Ulang, berharap masyarakat sadar tentang kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada saat pembukaan Lomba yang diikuti 5 Kabupaten seperti, Kobar, Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Kabupaten Kotim di Hotel Patra Jasa Pangkalan Bun, Selasa (26/11/2019).

Penyelenggaraan lomba, selain dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kobar ke-60 juga sebagai peringatan hari “Cinta Puspa” dan Satwa Nasional.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

Tema yang diangkat kali ini adalah “Back To Nature” dengan harapan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dan menjadi wujud kampanye sekaligus ajakan kepada seluruh masyarakat khususnya para generasi muda untuk menjaga lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasinya atas pelaksanaan event yang digelar secara rutin oleh DLH kobar, karena kegiatan ini adalah salah satu langkah kongkrit dalam upaya menjaga lingkungan, khususnya dalam hal pengelolaan sampah dengan mendaur ulangnya menjadi produk yang bisa dimanfaatkan dan bernilai ekonomis,” ujar Bupati.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Dijelaskan Bupati, melalui kegiatan ini juga, pihaknya ingin mengeksplorasi bakat anak-anak muda di bidang fashion sehingga ajang ini menjadi media berkreasi sekaligus mengembangkan kemampuan berfikir kreatif, inovatif dan solutif dalam menanggulangi jumlah sampah.

Bupati perempuan pertama di Kalteng ini juga mengajak semua pihak untuk teribat di dalam pengelolaan sampah.

“Partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah dapat dilakukan dengan memperhatikan karakteristik dan tatanan sosial budaya daerah masing-masing,” ungkapnya.

(Man/beritasampit).