Pemkab Kobar Targetkan Tahun 2022 Seluruh Desa Terang Benderang

Keterangan Foto : Wabup Kobar saat berkunjung ke Pabrik SIKLON yang memproduksi Lampu-lampu Penerengan Jalan Umum (PJU).

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, menargetkan tahun 2022 seluruh pelosok desa di Kabupaten Kobar bakal terang benderang.

Hal tersebut disampaikan Wabup Ahmadi Riansyah saat berkunjung ke PLN Palangka Raya Rabu (4/12/2019), didampingi Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Kamu berusaha memastikan 2020 s/d 2022, seluruh desa di Kabupaten Kobar bisa terang benderang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

Beberapa desa di Kecamatan Kumai, seperti Desa Bedaun teraliri jaringan listrik. Kemudian di Kecamatan Arut Utara melanjutkan pemasangan jaringan listrik kepelosok desa pedalaman yang prosesnya sekarang sedang berjalan seperti ke Desa Gandis, Sukarame, Pandau, Penyombaan, Riam dan Desa Penahan.

“Diharapkan tahun 2022 semua desa di Aruta benderang,” kata Ahmadi Riansyah.


Kemudian realisasi Penerangan Jalan Umum (PJU) lanjut Ahmadi diseluruh jalan raya, terutama arah menuju Kumai dan Kota Kumai tahun 2020 diperbaiki, karena sebelumnya kabel jaringan listrik dan lampu-lampunya sudah ada yang rusak sehingga sering mengganggu penerangan listrik.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Wabup Ahmadi Juga menginformasikan melalui rekamannya Rabu sore (4/12/2019) dari Palangka Raya. Pihaknya akan melanjutkan kunjungannya ke Pabrik SIKLON di Cikupa Tanggerang (Jabotabek), yang memproduksi lampu-lampu PJU.

(Man/beritasampit).