Begini Cara GMKI Cabang Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Kader

ISTIMEWA. Para Aktivis Mahasiswa Kader GMKI Palangka Raya.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Menghadapi persaingan Global Revolusi Industri 4.0 dan bonus demografi 2030 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya merasa perlu untuk meningkatkan kapasitas kader di organisasinya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Cabang GMKI Palangka Raya Alfrid Dody dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan Latihan kepimpinan yang dilaksanakan oleh GMKI Cabang Palangka Raya. Jumat, (12/06/2019)

“Sebagai organisasi yang bergerak dinamis dan tidak statis GMKI punya tanggung jawab dan panggilan untuk turut serta membangun bangsa lewat Gerakannya, dan untuk itu perlu bagi kader GMKI menempa diri dalam latihan-latihan kepimpinan seperti ini,” ujar Dody.

BACA JUGA:   Pengendara Roda Dua Gunakan Taman di Palangka Raya Untuk Melintas

Alfrid Dody juga berharap melalui kegiatan ini kader GMKI dapat mengambil ilmu dan pengalaman dari fasilitator-fasilitator yang nanti akan menyampaikan materi sehingga kedepan dapat kembali di praktek kan dalam kehidupan berorganisasi maupun kehidupan bermasyarakat.

“Yang pasti untuk membangun peradaban yang lebih baik kedepan, sumber daya manusia yang baik menjadi instrumen penting sehingga kedepan kader GMKI dapat menjadi pemimpin dan penggerak yang ahli dan bertanggungjawab di bidangnya,” ungkap Dody.

BACA JUGA:   Jalin MoU, Datun Kejari Gunung Mas Siap Berikan Bantuan Hukum

Kegiatan latihan kepimpinan (LK) GMKI ini adalah bagian dari proses kaderisasi yang dilakukan oleh GMKI dan diikuti oleh anggota GMKI dari beberapa komisariat yang ada di bawah GMKI Cabang Palangka Raya.

(NA/beritasampit.co.id)