Sukamara Berupaya Wujudkan Kemandirian Posyandu

Tanda Tangan : ENN/BS - Sekda Sukamara, Sutrisno saat menandatangani kesepakatan untuk revitalisasi posyandu di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara, Sutrisno mengatakan jika advokasi revitalisasi posyandu sangat penting karena bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu.

Yang diharapkan dengan program tersebut dapat mewujudkan kemandirian posyandu dan meningkatkan kesehatan dan strata Posyandu lebih baik kedepannya.

Saat membuka advokasi revitalisasi posyandu Sutrisno mengatakan saat ini tantangan kegiatan Posyandu semakin berat, untuk menjadikan posyandu sebagai wadah partisipasi masyarakat mandiri tidak mudah.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Tekankan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Sesuai Protokol Kesehatan

“Terlebih lagi ketika dikaitkan dengan upaya peningkatan kesejahteraan keluarga khususnya dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi juga balita di Indonesia, sangat berat tantangannya,” kata Sutrisno, di Aula Kantor Bupati, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan sebanyak 134 orang ikuti kegiatan Advokasi Revitalisasi Posyandu se Kabupaten Sukamara.

“Sasaran kita pada kegiatan ini adalah semua pemangku kepentingan semua sektor,” kata Amir Sapiyudin.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara : Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-18 Moment Introspeksi

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan Sukamara melibatkan camat, lurah, kepala desa, Kepala UPTD Puskesmas, PKK, pengelola progran promkes Puskesmas, petugas kesehatan Poskesdes dan kades posyandu se kabupaten.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan kita dalam upaya meningkatkan program dan pengelolaan posyandu diwilayah kita,” tukas Amir Sapiyudin. (enn/beritasampit.co.id)