Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat melihat-lihat dagangan di Pasar Ramadan yang terletak di Parkiran Pasar Saik.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap Pasar Sayur Ikan atau Saik yang ada di kelurahan Padang Kecamatan Sukamara.

Hal itu diungkapkan oleh Kaspinor karena melihat kondisi Pasar Saik yang kurang representatif untuk kegiatan perekonomian di Kabupaten Sukamara.

“Kita sudah menampung berbagai aspirasi dari para pedagang yang ada di Pasar Saik mulai dari masalah penataan lingkungan, air bersih juga akses-akses yang akan kita lakukan pembenahan berdasarkan aspirasi yang masuk kepada kami,” terang Kaspinor, Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Kaspinor menerangkan jika Pasar Saik perlu perbaikan dan modernisasi terkait sarana dan prasarana yang ada di pasar tersebut.

“Dengan adanya perbaikan dan modernisasi sarana di pasar ini ke depan harapannya agar suasana pasar lebih nyaman, rapi dan tertata dengan baik,” imbuh Kaspinor.

Dalam kesempatan itu juga Kaspinor mengharapkan dengan perbaikan dan moderenisasi sarana prasarana Pasar Saik akan menjadi lokasi tersebut pusat perekonomian di Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Jadi nanti akan kita integrasikan pembangunannya mulai dari tata airnya, area parkir lalu terminal sementara dan kami juga akan menambah fasilitas lain untuk kenyamanan masyarakat dalam menjalankan aktivitas perekonomian,” tukas Kaspinor. (enn).