Kapolres Kobar Kunjungi 2 Padepokan, Ada Apa Ya?

PANGKALAN BUN – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan Kondusif, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E. Dharma B. Ginting, mengunjungi Padepokan Pencak Silat Joko Tole dan Perguruan Silat Pagar Nusa Pangkalan Bun, Selasa (10/12/2918).

Dalam dalam kunjungannya, Kapolres Kobar didampingi Wakapolres, pejabat utama dan anggota Polres Kobar diterima langsung oleh Ketua Pengurus Padepokan pencak silat Joko Tole H Musa.

Pada kesempatan itu, AKBP E Dharma Ginting memberikan beberapa imbauannya kepada seluruh anggota perguruan pencak silat Joko Tole.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran padepokan Pencak Silat Joko Tole, agar tetap menjaga silaturrahmi dan saling hormat menghormati antar perguruan pencak silat sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman serta kondusifitas di wilayah hukum Polres Kobar tetap terjaga,” kata Kapolres.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

Selain itu, orang nomor satu di Polres Kobar ini juga mengajak kepada anggota perguruan pencak silat Joko Tole agar tetap menjadi teladan, serta mendukung Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

Begitu pula saat Kapolres berkunjung ke Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa , juga sama menyampaikan agar anggota perguruan pencak silat Pagar Nuansa jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif.

BACA JUGA:   Rumah Warga di Kasongan Disatroni Maling Saat Lagi Sepi

Seperti penyalahgunaan narkoba, minum–minuman keras dan hal yang lainnya yang dapat mengganggu situKamtibmas di daerah sekitar lingkungannya sehingga menimbulkan perspektif negatif terhadap perguruan pencak silat.

Sementara itu, Ketua padepokan pencak silat Joko Tole, H Musa mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Kobar terhadap pembinaan kamtibmas di perguruan pencak silat.

“Kunjungan ini dapat mempermudah jalur koordinasi guna menjalin komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi,” ucap H Musa.

(Man/beritasampit)