Sigit Harapkan Pengurus KONI Palangka yang Baru Mampu Pertahankan Prestasi Atlet

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo

PALANGKA RAYA-Dengan terbentuknya Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya yang baru, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo
menaruh harapan besar agar induk organisasi olahraga ini mampu memperhatikan pengembangan prestasi atlet putra dan putri Kota Palangka Raya.

Kendati demikian, Politisi PDI Perjuanga ini menilai, prestasi olahraga asal Kota Palangka Raya sekarang ini sudah cukup bagus untuk lingkup Provinsi Kalteng.

Hal itu menurut dia, terlihat saat atlet putra dan putri asal Kota Palangka Raya mampu menjadi yang terbaik saat mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Barito Utara beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Kasus Pembunuhan, Pelaku Bantah Keterangan Ahli Forensik

“Capaian prestasi olahraga Kota Palangka Raya masih yang terbaik di Kalteng, karena itu harus mampu dipertahankan oleh induk olahraga dalam hal ini KONI,” kata Sigit, Kamis (12/12/2019).

Kemampuan mempertahankan prestasi, ucap dia, tentu sangatlah wajar dibebankan kepada KONI Palangka Raya apalagi menghadapi Porprov 2020 mendatang di Kotawaringin Timur (Kotim).

Terlebih tambahnya, sarana dan prasarana olahraga yang ada di KONI Palangka Raya sudah terbilang baik dan terus dilakukan penambahan guna mendukung berbagai kegiatan pada masing-masing cabang olahraga (Cabor).

BACA JUGA:   Kecoh Awak Media, Dua Mahasiswa Observasi Corona Tiba Lewat Pintu Keberangkatan 

“Untuk peralatan sudah cukup bagus.Bisa dilihat matras-matras karate dan sarana dan prasarana pendukung kegiatan olahraga lainnya. Jadi semuanya disiapkan untuk seluruh cabor yang ada dibawah KONI,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.id)