Tumbuhkan Atlet Muda, Enam Kabupaten Ikuti Kejurda Taekwondo di Sampit

Keterangan Foto : Put/BS - Atlet junior saat bertanding

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung meriah dari tanggal 20 sampai 22 Desember 2019 bertempat di aula CFC Sampit.

Sebanyak 6 Kabupaten mengikuti ajang bergengsi ditingkat daerah ini, perebutan juara ini selain sebagai ajang silahturahmi para atlet taekwondo juga menjadi ajang penjaringan atlet.

Keenam kabupaten yang mengikuti Kejurda Taekwondo tahun ini yaitu Kotim, Katingan, Kotawaringin Barat, Lamandau, Seruyan, Palangka Raya.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

“Tidak hanya itu saja Kabupaten Kotim juga melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat,” ucap Ketua Panitia Fitriannur, Jumat, 20 Desember 2019.

Fitriannur mengatakan, kejuaraan daerah ini terdiri dari beberapa kelas yaitu dari kelas kadet, pra junior, junior sampai dengan senior.

Terpisah, Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kalteng Heriansyah berharap dengan adanya kejurda ini bisa menumbuhkan bibit-bibit Atlet yang baru untuk dibina.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Disinilah kita melihat bibit-bibit atlet yang baru untuk kita bina, tidak hanya itu saja dengan adanya kejuaraan juga kita secara langsung mempromosikan taekwondo kita kepada masyarakat,”bebernya.

Ia juga berharap suksesnya kejuaraan ini menunjukan kabupaten Kotim bisa menjadi tuan rumah yang baik di porpov mendatang.

(Put/Beritasampit)