Ini Pesan Kapolri di Hari Ibu

HARI IBU - Kapolres Barsel AKBP. Devy Firmansyah SIK, saat membacakan amanat Kapolri saat upacara memperingati Hari Ibu Ke-91

BUNTOK – Hakikatnya, peringatan Hari Ibu dalam setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama bagi generasi muda tentang betapa pentingnya arti dan makna hari ibu.

Sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerakan perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Devy Firmansyah SIK saat membacakan, sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Idham Azis dalam upacara peringatan Hari Ibu Ke-91, di halaman Mapolres lama Kota Buntok Senin (23/12/2019).

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Dikatakan Devy Firmansyah, hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tema tersebut diharapkan dapat mengispirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah.

“Untuk terus berkomitmen, dalam meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan Indonesia serta memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Polres Barsel ini, kaum perempuan apabila diberikan kesempatan yang sama dengan kaum pria mereka akan mampu meningkatkan kualitas dirinya.

“Bahkan juga, mengembangkan segala potensi yang dimilikinya untuk berkarya hal ini dibuktikan dengan segala kemampuan yang dimiliki perempuan untuk menjadi motor penggerak dan juga sebagai motor perubahan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Sebelum mengakhiri amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK mengucapkan, selamat memperingati Hari Ibu dan selamat bertugas kepada seluruh Polwan RI serta ASN wanita dimanapun berada.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungannya kepada kita semua dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tukas Devy Firmansyah. (ded)