Awasi Wilayah Kota, Pemkot Palangka Raya Bakal Menambah Kamera CCTV

PAPARAN: GRA/BS-Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat paparan terkait pusat komando atau kommand center dihadapan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Asiten serta Kepala SOPD di Lingkung Pemkot Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Di ruang publik dalam wilayah Kota Palangka Raya kini terpasang kamera closed circuit television (CCTV) di 45 titik yang terhubung langsung dengan pusat komando atau kommand center milik Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dari 45 kamera CCTV yang terpasang tersebut, 5 diantaranya milik Pemerintah Kota Palangka Raya. Sedangkan 40 milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Kamera CCTV yang terpasang guna mengawasi aktivitas masyarakat di ruang publik, seperti di taman-taman kota, pasar, jalan protokol dan lingkungan perkantoran.

Untuk 5 titik kamera CCTV milik Pemerintah Kota Palangka Raya terpasang di Pasar Kahayan, Taman Pasuk Kameluh, Kantor Walikota (halaman dalam dan bagian luar atau di ruas Jalan Tjilik Riwut) serta di Taman Riwut Papan Taliwu.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berkomitmen akan terus menambah jumlah kamera CCTV dengan cara bertahap. Selain itu, dirinya juga berkomitmen menindaklanjuti semua laporan masyarakat yang masuk melalui pusat komando di Pemerintah Kota Palangka Raya.

Baik masalah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, pelayanan publik maupun masalah sosial di masyarakat yang terekam melalui kamera CCTV.

BACA JUGA:   IAIN Palangka Raya Laksanakan Orientasi KKN 2024

“Ini lah fungsinya kita mendirikan command center, seperti untuk mengetahui hal-hal yang tidak bisa kita ketahui secara langsung. Semua yang terlihat dan terlapor di command center, itulah yang kita tindaklanjuti,” kata Walikota brlum lama ini

Ditegaskan Walikota, pihaknya berkomitmen menindaklanjuti semua laporan yang masuk melalui command center. Termasuk soal ASN yang terekam CCTV berada di ruang publik pada saat jam kerja.

“Komitmen kami adalah untuk menindaklanjuti segara laporan dan hal-hal yang terekam di command center,” tukas Politisi Partai Golkar ini.

(gra/beritasampit.co.id)