Perkuat Persatuan, Pemuda Hindu Kaharingan Lakukan Kunjungan Dharma

KUNJUNGAN : IST/BS - Foto bersama usai kegiatan kunjungan Dharma

PALANGKA RAYA – Perhimpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Hindu Kaharingan Tewang Sanggalang Garing Kabupaten Katingan melakukan kunjungan Dharma ke kabupaten Kotawaringin Timur yaitu mengunjungi Perhimpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Hindu Kaharingan (PPMP-AHK) Cempaga Hulu guna mempererat dan menjalin komunikasi antar sesama Pemuda Hindu hal ini disampaikan Agustianson selaku Ketua PPMP-AHK Tewang Sanggalang Garing.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yaitu Jum’at-sabtu, 27-28 Desember tahun 2019 yang dimulai dari proses potong pantan yang merupakan salah satu ritual penyambutan dalam Hindu Kaharingan oleh tuan rumah. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain berupa olahraga, ibadah bersama, ramah tamah, dan juga baksos.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Ketua PPMP-AHK Cempaga hulu, Mira, S.Pd menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat guna memotivasi generasi Hindu khususnya cempaga hulu agar tetap melestarikan dan membangkitkan semangat kehinduan.

Seleksi sebagai ketua Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan cempaga hulu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemuda karena telah mampu menjalankan koordinasi dan komunikasi guna membangun pemuda Hindu kedepan.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Handi Wijaya merupakan salah satu generasi muda Hindu cempaga hulu yang juga selaku ketua PD KMHDI Kalteng menyampaikan bahwa pembangunan generasi Hindu mulai terus berkembang, guna mempersiapkan diri untuk tetap terus maju dan bergerak.

“Memperhatikan kondisi umat adalah tugas kita bersama, Pemuda Hindu khususnya harus mampu dan berperan dalam pembangunan umat, daerah bangsa dan negaranya, karena sejatinya sebuah perbuatan kecil akan bermakna jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh” Ujar Handi.

(NA/ beritasampit.co.id)