Sambut Senja di DAM Sakata Tewah, Tempat Yang Tepat Melepas Penat

Novia/BS - Pemandangan DAM Sakata Tewah, Kabupaten Gunung Mas

KUALA KURUN – Kabupaten Gunung Mas memang memiliki beribu keindahan yang masih sangat natural dan alami, salah satunya berada di Kecamatan Tewah, ibu kota kecamatan yang berjarak 45 menit dari Kuala Kurun Ibu kota Kabupaten Gunung Mas ini memiliki beragam pesona alam yang menawan juga masih belum tersentuh pembangunan membuat nya semakin menarik untuk dijelajahi.

Dekameter (DAM) Sakata Tewah menjadi salah tempat favorit bagi anak muda menghabiskan sore dan menyambut senja, pemandangan yang indah kerap menjadi tempat untuk mengambil foto yang biasanya akan di bagikan ke sosial media mereka masing-masing.

BACA JUGA:   Warga Sapihan Besar Samuda, Susun Pohon Kelapa di Atas Jalan Berlumpur
Untuk menunjang wisata, di DAM tersedia fasilitas yang bisa digunakan untuk pengunjung, seperti Bebek Air.

Salah satu pengunjung bernama Theresia mengatakan bahwa DAM sakata memang menjadi tempat favorit bagi mereka untuk melepas penat bahkan juga untuk mandi sore.

“Biasanya kesini buat foto-foto sih, terus juga kalau mau mandiya mandi kan luas jadi bisa sambil berenang juga jadi bisa sambil refresing” tutur gadis manis ini.

Di lokasi DAM yang berbentuk danau kini disedikan jasa penyewaan bebek air yang bisa di sewakan untuk mengelilingi danau dengan tarif Rp.30.000 per jam, dan banyak diminati oleh anak-anak muda disekitar Tewah ataupun yang dari luar Tewah.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Bantu Pembangunan Masjid Almuhajirin

DAM Sakata Tewah nampaknya bisa menjadi rekomendasi tempat wisata bagi anda masyarakat Gunung Mas untuk menghabiskan akhir tahun 2019.

(NA/ beritasampit.co.id)