Ada Pembatas Jalan di Ujung Timur Jalan Ahmad Yani Sampit, Untuk Apa Ya ?

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Rekayasa jalan atau pengalihan arus lalu lintas yang biasa diberlakukan saat malam pergantian tahun di Kota Sampit, belum terlihat.

Dari pantauan Berita Sampit, hingga sore hari, pemasangan pembatas jalan sementara baru terlihat di kawasan simpang empat Jalan Ahmad Yani-Jalan Juanda Sampit.

Jika berkaca pada tahun sebelumnya, banyaknya masyarakat menghabis malam tahun baru di luar rumah membuat arus lalu lintas sangat padat.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Guna menghindari kamacetan saat merayakan pergantian malam tahun, Satlantas Polres Kotim dan Dinas Perhubungan setempat melakukan pengalihan arus lalu lintas dan menutup sejumlah ruas jalan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi tindak kriminal dan kecelakaan lalu lintas, Polres Kotim telah mendirikan pos pengamanan di tiga titik di dalam kota Sampit.

Pos pengamanan tersebut berada di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di samping pelabuhan Sampit atau berdekatan dengan kawasan wisata Ikon Jelawat yang juga merupakan titik keramaian karena berada di lingkungan pasar.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Kemudian pos pengamanan yang berada di simpang empat Jalan HM Arsyad-Jalan Pelita, dan satu pos pengamanan lainnya di Islamic Center atau bundaran perdamaian/balanga Km 3,5 Jalan Sudirman.

(jun/beritasampit)