Mudahnya Akses Jalan, Masyarakat Sukamara Pilih Rayakan Malam Tahun Baru 2020 di Pangkalan Bun

Pergantian Tahun : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati beserta pejabat Forkopinda saat menekan tombol sirine tanda tahun baru 2020 telah tiba.

SUKAMARA – Masyarakat Kabupaten Sukamara lebih banyak yang merayakan malam pergantian tahun 2019 – 2020 di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal itu diungkapkan, Akhmad salah satu warga Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara yang mengatakan bahwa sebagian besar keluarganya merayakan tahun baru di Pangkalan Bun.

“Aksesnya sekarang mudah, jalan Kolam Pangkalan Bun bisa ditempuh dalam waktu 1 jam lebih dengan sepeda motor,” ungkap Ahmad, Selasa (31/12/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Lain halnya dengan Nurdin, warga Sukamara ini lebih memilih menghabiskan malam pergantian tahun di rumah dengan keluarganya ketimbang bepergian ketempat hiburan rakyat yang telah disediakan Pemerintah Daerah.

“Kelihatan sepi acara malam pisah sambut yang diadakan di Taman Permata Sukma, ya banyak orang pilih ke Pangkalan Bun,” ucap Nurdin.

“Selain itu, acara yang dikemas oleh panitia malam pisah sambut kurang menarik perhatian masyarakat, masih biasa-biasa saja, acara dangdutan,” sambungnya.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Pantauan Berita Sampit acara malam pisah sambut tahun 2019 – 2020 kalah meriah jika dibanding tahun sebelumnya dimana masyarakat yang hadir berjubel menantikan setiap hiburan yang disajikan oleh panitia. (enn/beritasampit.co.id)