Polres Kobar Sudah Siaga Banjir

SIAGA- Anggota Sabraha Polres Kobar dalam penyiapan peralatan dan personel sebagai antisipasi kondisi banjir.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) sudah menyiapkan berbagai peralatan dan personel sebagai antisipasi kondisi banjir. Hal itu dilakukan Polres karena Intensitas hujan yang semakin meningkat beberapa hari terakhir.

Kapolres Kobar, AKBP E Dharma B Ginting melaui Kasat Sabraha Polres Kobar IPTU Waris Wly menjelaskan dari pengalaman sebelumnya maka pihaknya bersama instansi terkait sudah melaksanakan rapat pemetaan lokasi rawan banjir, Selasa 7 Januari 2020.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Daerah yang rawan banjir seperti Kecamatan Kotawaringin Lama dan Arut Utara. Kemudian ada beberapa titik didalam kota Pangkalan Bun yang juga sering terjadi genangan bila turun hujan dalam intensitas tinggi,” Ungkapnya.

Walau demikian berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, kondisi pada Januari ini curah hujan akan meningkatkan pada akhir Januari. “Intensitas hujan mulai meningkat diperkirakan terjadi akhir Januari hingga Maret,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Meski demikian pihaknya tetap waspada untuk mengantisipasi kejadian apapun. “Kami sudah siagakan personel maupun peralatan apabila sewaktu waktu terjadi banjir,” imbuhnya. (and/beritasampit.co.id)