Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

MAN/BERITA SAMPIT : Kapolda Kalteng didampingi Kapolres Kobar, membagikan takjil kepada warga pengendara sepeda motor.

PANGKALAN BUN – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto bersama istri ny. Irna Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam kegiatan tersebut Kapolda membagikan takjil bagi masyarakat pengguna kendaraan,  Selasa 26 Maret 2024 sore.

Kapolda Kalteng beserta rombongan membagikan 500 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Gereja Katolik Santo Paulus, Jl. P. Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, beserta istri, juga seluruh anggota Polres Kobar.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, mengatakan kegiatan safari Ramadan di Kobar ini, yang salah satunya adalah dengan membagikan takjil bagi masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Dimana menurutnya, pembagian takjil tersebut bertujuan untuk merawat kebersamaan antara Polri dan masyarakat, serta menjaga toleransi antar umat beragama.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dimanfaatkan Kapolda sebagai sarana tegur sapa secara langsung antara Polri dan masyarakat, guna meningkatkan rasa persaudaraan dan kedekatan dengan masyarakat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

Ia juga menyebutkan, keamanan di Kobar selama ramadan dipastikan kondusif karena partisipasi dari masyarakat turut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak ada hal-hal yang mengganggu ketertiban umum.

“Bukan saja Polri tapi masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama,” pungkasnya. (Man)