Kapolres Kobar Jenguk Mantan Legislator di RS

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP E Dharma B Ginting saat menjenguk H Surinuddin mantan Anggota DPRD

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP E Dharma B Ginting, menjenguk H Surinuddin di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 8 Januari 2020.

Surinuddin merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang saat ini berbaring lemah di ruang ICU RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, karena sakit paru-paru basah.

AKBP E Dharma B Ginting, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit tidak sendirian. Mantan Kapolres Katingan, Kalimantan Tengah tersebut juga didampingi sejumlah perwira di Polres Kobar.

Di ruang ICU nampak Kapolres sedang berbincang ringan dengan H Surinurddin. Setelah berbincang, Kapolres dan rombongannya kemudian bersalaman untuk pamit.

”Kunjungan kami ini, sebagai langkah dan upaya untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat,” kata Kapolres.

BACA JUGA:   Warganet Dukung BBM Subsidi Dihapus

Menurut Kapolres, Polri tidak hanya melakukan kegiatan penegakan hukum dan sosialisasi saja, akan tetapi juga melaksanakan dan memberikan kepedulian kepada warga masyarakat, seperti langsung menjenguk ke rumah sakit.

”Sebelum kami menjenguk ke rumah sakit hari ini, kami sudah melakukan berbagai kunjungan, baik ke rumah-rumah tokoh adat, agama, pondok pesantren. Bahkan saat pertama saya ke Pangkalan Bun, kunjungan pertama ke Kantor PWI Kobar, markasnya para wartawan,” imbuh Kapolres.

Selain itu, Kapolres menyampaikan bahwa langkah ini bukan merupakan kali pertama saja dilakukan, akan tetapi selaku aparat penegak hukum memang terbiasa untuk menunjukkan kepedulian sebagai Polisi terhadap masyarakat.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

“Dengan adanya kepedulian, maka akan terbina sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Kobar tersebut tidak lupa untuk mendoakan warga yang sedang sakit agar segera diberikan kesembuhan dan ketabahan menghadapi semua cobaan dari Tuhan.

Sementara salah satu keluarga pasien mengaku terkejut campur gembira karena Kapolres Kobar menjenguknya.

”Baru kali ini ada Kapolres mau datang ke rumah sakit menjenguk pasien yang sakit. Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak Kapolres telah menjenguk ayah kami, semoga mendapat balasan yang luas dari Tuhan,” ungkapnya.

(Man/beritasampit.co.id).