Lewat Latihan PBB Kapolres Katingan Latih Kedisiplinkan Personel

KEMAMPUAN : IST/BS - Suasana Personil Polres Katingan melaksanakan latihan baris berbaris

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Personil Polres Katingan melaksanakan kegiatan latihan peraturan baris berbaris, dalam rangka meningkatkan keterampilan personel di bidang PBB, di lapangan apel Polres Katingan, Selasa, 07 Januari 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Sumda Polres Katingan Kompol Suratno didampingi Para Perwira dan Kasi Propram yang diikuti seluruh personel Sabhara dan gabungan personel staf Binmas, Intel, Reskrim, Narkoba dan Polair.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kabag Sumda Kompol Suratno mengatakan Kegiatan tersebut merupakan suatu pengulangan PBB yang telah di dapat dari bangku Pendidikan Kepolisian.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Kemudian dilakukan kembali agar para personel tidak lupa, serta dapat menjadikan personel lebih profesional dalam melakukan kegiatan peraturan baris-berbaris, yang merupakan satu kebanggaan dari Kepolisian, yang dikenal oleh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut para personel melakukan latihan penghormatan, latihan hadap kiri hadap kanan, balik kanan, dengan memperhatikan aba- aba yang terdiri dari tiga tahap yaitu peringatan, petunjuk, dan pelaksanaan serta latihan langkah tegap.

Kompol Suratno menambahkan, gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan di lapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi, jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Kabag Sumda, kepada beritasampit.co.id, Rabu (8/1/2020).

(nas/beritasampit.co.id)