Pemda Diminta Jeli Melihat Kebutuhan Prioritas Masyarakat

SAAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotim M Khozaini meminta agar pemerintah daerah dalam hal kajian lebih profesional, terutama berkaitan program prioritas yang bersentuhan secara langsung kebutuhan di masyarakat.

Legislator partai Hanura ini menilai hingga saat ini masih banyak kebutuhan masyarakat yang sifatnya urgen yang belum terakomodir untuk wilayah perkotaan, terutama menyangkut Infrastruktur jalan dan jembatan penghubung maupun jalur perekonomian dari sisi pertanian dan peternakan.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Kami mendorong pemerintah daerah, khususnya instansi terkait untuk mengkaji ulang kebutuhan prioritas di perkotaan terutama Dapil Ketapang yang kami lihat saat ini masih banyak yang belum tersentuh atau terakomodir khususnya jalan yang mana kita ketahui menjadi akses lajunya pertumbuhan ekonomi di Kotim ini,” Pungkasnya Jumat (10/1/2020).

Khozaini juga berharap agar potensi-potensi yang ada di wilayah perkotaan dan pedesaan yang jaraknya tidak jauh dari perkotaan lebih mendapat perhatian khusus, terutama menyangkut bidang kesehatan, pertanian,dan peternakan agar kuota yang dibutuhkan untuk masyarakat Kotim tidak harus dari hasil impor.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Banyak yang sampai saat ini daerah harus impor dari daerah luar untuk mencukupi kuotanya, misalnya daging Sapi, perikanan, dan juga beras, padahal bahan pokok ini tentunya bisa dikembangkan di daerah kita,”Tutupnya.
(drm/beritasampit.co.id)