Posko Induk Sekumpul Lakukan Pendataan Tempat Menginap Jemaah Haul, Berikut Datanya

(Logo) Haul Abah Guru Sekumpul Ke-15

SAMPIT – Semakin dekatnya puncak pelaksanaan Haul Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul ke-15, berbagai persiapan terus dilakukan oleh Posko Induk Sekumpul.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan pendataan Masjid, Musholla, rumah-rumah warga, penginapan-penginapan serta lainnya yang nantinya akan dijadikan tempat menginap sementara para jemaah Haul baik itu bersifat gratis ataupun berbayar.

“Hal ini dilakukan agar para jemaah yang dari luar daerah agar lebih mudah mencari atau memesan lebih dulu tempat-tempat yang dimaksud dengan menghubungi koordinator atau pengelola tempat tersebut. Pendataan ini dilakukan agar agar tidak kelebihan kapasitas daya tampung atau pemanfaatan yang berlebih dari pihak penyedia tempat tersebut,” sebut Tim Posko Induk Sekumpul, di website resminya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Pendataan ini juga dilakukan dengan mendatangi langsung dan berkomunikasi ke semua posko, untuk menginformasikan apabila ada tempat-tempat yang dimaksud, terutama posko-posko yang berada tidak jauh dari pusat acara.

Dikoordinir oleh Muhammad (Odon) bersama anggota tim lainnya yang menangani bidang penginapan, tim pendataan dari Posko Induk Sekumpul ini akan meninjau langsung lokasi untuk mendata apa saja yang disediakan dan yang diperlukan oleh pihak pengelolaan tempat menginap sementara para jemaah Haul.

“Dengan adanya pendataan ini, dapat diketahui keperluan pihak pengelolaan, seperti dipersiapkan tim medis atau pengamanan.  Jika dianggap perlu, maka  koordinator bidang ini bisa melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” tulis Posko Induk Sekumpul.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

Posko Induk Sekumpul, juga mengimabu kepada masyarakat, terutama kawasan Kota Martapura dan wilayah sekumpul khususnya, disekitar acara Haul yang mempunyai penginapan tak berbayar (gratis) dan ingin didata agar bisa bekerjasama dan berkoordinasi menginformasikan, dengan menghubungi langsung tim dari Posko Induk Sekumpul, bidang penginapan, Cp : 0813 7069 6333 (a/n. Muhammad/Odon).

“Untuk hasil pendataan tersebut akan kami rilis dan umumkan ke seluruh masyarakat agar para jemaah lebih mudah dan terarah nantinya. Semoga kita semua dimudahkan untuk sama-sama berkumpul kembali dan saling bersilaturahmi pada kegiatan Haul ke-15 ini. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin,” harap tim Posko Induk Sekumpul melalui website resminya.

(jun/beritasampit)