Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

NARDI/BERITA SAMPIT- Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara.

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengeluarkan imbauan pada masyarakat untuk waspada dan memastikan harta benda miliknya aman ketika ditinggal beribadah selama Bulan Ramadan 1445 H 2024 masehi.

Berangkat dan pulang ke tempat ibadah, apabila menggunakan kendaraan bermotor agar memperhatikan keamanannya.

“Parkir di tempat yang aman, serta tidak lupa mengunci stang dan akan lebih baik apabila diberikan keamanan kunci ganda kunci tambahan,” kata Halikinnor, Kamis 14 Maret 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Pastikan Makanan di Pasar Ramadan Aman di Konsumsi

Sebelum keluar rumah untuk menunaikan sholat tarawih, sholat subuh di masjid atau musala maupun untuk keperluan lainnya, pastikan pintu dan jendela rumah telah dikunci. Pastikan kompor, TV, setrika, alat elektronik lainnya telah dimatikan, sehingga terhindar dari bahaya kebakaran.

Bagi ibu-ibu yang akan belanja ke pasar hindari memakai perhiasan yang berlebihan karena
dapat mengundang terjadinya kejahatan.

BACA JUGA:   Kurang dari Sepekan, Peristiwa Pencurian Helm Terekam Kamera CCTV 

Bagi yang melihat atau mengalami tindak pidana, agar segera menghubungi aparat Kepolisian terdekat, hal ini dimaksudkan untuk membantu mempercepat pengungkapan kasus, untuk kota Sampit dan sekitarnya.

“Hal ini agar semakin tenang saat masyarakat beribadah mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Bagi yang tidak berpuasa hindari sifat dan sikap yang dapat mengganggu, menyinggung perasaan saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa. (Nardi)