Menuju Polisi Modern, Aplikasi E-Dikbang Permudah Proses Pendaftaran Pendidikan Alih Golongan

APLIKASI E - DIKBANG : IST/BS - Suasana sosialisasi Aplikasi E -Dikbang kepada jajaran Polres Katingan, di aula Bhayangkara Polres Katingan

KASONGAN – Di era digital ini hampir seluruh administrasi dan berkas-berkas dari instansi dipermudah dengan sistem online. Termasuk salah satunya adalah institusi Polri yang berinovasi dengan tekhnologi yang salah satunya aplikasi E-Dukbang.

Aplikasi E-Dikbang ini juga disosialisasikan kepada seluruh anggota Polres Katingan yang ingin mendaftar pendidikan alih golongan yang berdasarkan sistem SIPP seperti Sespima, SIP dan PAG yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan bahwa aplikasi ini dimaksud untuk mempermudah sistem pendaftaran yang menggunakan kertas menjadi sistem paperless atau menghemat kertas dan saat ini pendaftar PAG atau pendidikan alih golongan tak perlu repot-repot karena ada aplikasi E-Dikbang yang membantu.

“Iya ini merupakan pemanfaat teknologi menuju polisi yan modern,” ucap Kapolres.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Katingan Kompol Suratno juga menyampaikan  bimbingan tekhnis tentang tata cara pendaftaran pada Aplikasi E-Dikbang dan syarat-syarat pelaksanaan pendidikan pengembangan kepada calon peserta pendaftar Sespimma dan SIP tahun 2020.

(nas/beritasampit.co.id)