Kapolres Katingan Analisa dan Evaluasi Kinerja Bhabinkamtibmas

Ist/BS - Suasana Kapolres Katingan menggelar kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) Bhabinkamtibmas di Rupatama Satya Wada Polres Katingan.

KASONGAN – Untuk mengetahui kinerja Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di desa-desa Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah (Kalteng), Kapolres gelar kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Polres Katingan.

Selain untuk mengetahui pelaksanaan dan perencanaan kegiatan Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut juga dimaksud agar Bhabinkamtibmas lebih berkualitas dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di desa binaan masing-masing.

800

“Anggota Bhabinkamtibmas agar aktif dalam pembuatan laporan kegiatan baik di desa binaan, pantauan dan sentuhan, sehingga Bhabinkamtibmas harus lebih berkualitas dalam pelaksanaan tugasnya dan secara kuantitas kunjungan dapat dipertanggungjawabkan,” tutur AKBP Andri, Senin, (13/1/2020).

BACA JUGA:   Pemdes Pamalian Terima Bantuan PT WYKI

Ditegaskan Andri, bahwa Polri mengedepankan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam masyarakat. Sebab itu, iya berharap Bhabinkamtibmas lebih jeli dan paham tentang desa binaan, sentuhan dan desa pantauannya dalam hal kerawanan terjadinya konflik ataupun gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, dalam keterangan yang diterima, AKBP Andri menyampaikan, Bhabinkamtibmas harus memiliki inisiatif untuk melaksanakan kegiatan positif bagi masyarakat di desa-desa tanpa harus menunggu perintah dari pimpinan.

BACA JUGA:   Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah, Kecamatan Aruta Masih Nol dari Paparan Covid-19

“Kemudian, setiap pelaksanaan anev Bhabinkamtibmas agar dilaporkan semua, baik pelaksanaan tugas maupun kendala yang dihadapi selama kegiatan dilapangan untuk peningkatkan kinerja para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas dan perannya di daerah binaan masing-masing,” pungkasnya. (Nas).