Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

IST/BERITASAMPIT - Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Katingan Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, belum ditemukan, Kamis 13 Maret 2024.

KASONGAN – Pencarian korban tenggelam di Sungai Katingan terus dilakukan oleh tim gabungan Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak pagi hingga malam ini korban belum ditemukan pencarian diistrahatkan sementara, Kamis 13 Maret 2024.

Kapolres Katingan malalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Devani menyampaikan, upaya pencarian korban tenggelam bocah berusia 9 tahun terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polairud, BPBD, Damkar, TNI dan Polri serta masyarakat Desa Baun Bango.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

“Dilakukan oleh tim gabungan pencarian korban dengan berbagai metode, menyelam, memutar arus air mengunakan speed boad dengan harapan jasat korban timbul, serta menyusuri sekitaran TKP sampai ke desa tetangga yaitu Tumbang Runen,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan melihat debit air untuk daerah Desa Baun Bango kondisi masih pasang, dan sebagian di sekitar TKP lantai dapur warga sudah terendam air sehingga menyulitkan untuk melihat di bawah rumah disekitar kejadian.

BACA JUGA:   Puluhan Sepeda Motor Dijaring Polisi sejak awal Ramadan

“Pencarian hari ini mengunakan Speed Boad dari Kecamatan Kamipang satu unit perahu karet, Basarnas satu unit perahu karet, BPBD satu unit prahu karet, Polairud satu unit perahu ces dan klotok warga sebanyak tujuh buah untuk digunakan,” ujarnya.

“Dalam pencarian korban hingga pukul 16.30 WIB, namun sementara pencarian di istirahatkan dan warga masyarakat tetap berjaga-jaga di sekitaran kejadian dengan harapan korban bisa timbul ke permukaan air,” pungkasnya.

(Bitro)