Catat, Ini Tempat dan Tanggal Tes CPNS di Barsel

Kepala BKSDM Barsel Ir Rahmin Hanan MT didampingi Kabid Pengembangan SDM Eko Hermansyah (kiri) dan Kabid Kepegawaian Syamsul (kanan).

BUNTOK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menegaskan, akan melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tanggal 14 Februari 2020 mendatang.

“Kabupaten Barsel sendiri, untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tes CPNS tersebut sebanyak 1.667 peserta,” terang Kepala BKSDM Barsel Rahmin Hanan yang didampingi Kabid Pengembangan SDM Eko Hermansyah dan Kabid Kepegawaian Syamsul kepada beritasampit.co.id saat ditemui di ruang kerjanya Senin (20/1/2020).

Sedangkan untuk penjadwalan tes CPNS tersebut nantinya akan menggunakan lima sesi yakni dalam satu sesi akan diikuti sebanyak 100 peserta.

“Maka untuk jumlah peserta, yang mengikuti tes dalam satu hari berjumlah 500 peserta sehinggga waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut tepat empat hari pelaksanaan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Waspada Covid-19, Pelantikan HMI Kapuas Ditunda

Pihaknya akan bekerjasama dengan pihak BKD Provinsi Kalteng, mengenai tempat pelaksanaannya juga dilaksanakan di aula BKD Provinsi Kalteng.

Sedangkan, penjadwalan tes CPNS tersebut Kabupaten akan melaksanakannya setelah pihak Provinsi melaksanakan tes CPNS pada tanggal 27 Januari 2020 kemudian dilanjutkan jadwal tes pihak Pemkot Palangka Raya.

“Selanjutnya, pada tanggal 14 -17 Februari 2020 jadwal Kabupaten Barsel yang akan melaksanakan tes CPNS tersebut,” terang Rahmin Hanan.

Lebih lanjut Rahim Hanan menambahkan, bagi peserta yang akan mengikuti tes CPNS ini nantinya diharapkan agar benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut nantinya.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Corona Pemda Seruyan Bersama Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sebab, untuk waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut masih tersisa satu bulan lagi sehingga masih ada waktu untuk belajar,” bebernya.

Kepala BKSDM Barsel ini menambahkan, terkait tempat pelaksaan tes CPNS di BKD Provinsi Kalteng nantinya maka bagi peserta dimbau agar. Sehari, sebelum pelaksanaan tes tersebut mereka sudah berada ditempat.

“Hal tersebut, tentunya akan lebih mempermudah mereka (red-peserta) mempersiapkan segala sesuatunya seperti mengetahui dengan detail tempat pelaksanaan tes CPNS tersebut,” tukas Rahmin Hanan.

(ded/beritasampit)