Kapolda Kalteng Sambangi Polres Katingan

KUNJUNGAN KERJA : IST/BS - Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, beserta Ketua Daerah Bhayangkari Kalteng Nyonya Fery Ilham dan rombongN kunjungan kerja ke Polres Katingan.

KASONGAN – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin, beserta Ketua Daerah Bhayangkari Kalteng Ny. Fery Ilham dan para pejabat utama Polda Kalteng menyambangi Polres Katingan dalam rangka kunjungan kerja, pada Selasa (21/1/2020).

Saat tiba di Mako Polres Katingan Kapolda Kalteng beserta rombongan langsung disambut oleh Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK yang didampingi juga oleh Bupati Katingan Sakariyas, beserta Forkopimda Kabupaten Katingan, para SOPD Kabupaten Katingan, Ketua PKK Kabupaten Katingan, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan beserta pengurus, para pejabat utama dan perwira Polres Katingan, para Kapolsek, Camat, Danramil, para Ketua Ranting Bhayangkari serta seluruh anggota Polres Katingan.

Penyambutan dengan tradisi jajaran kehormatan dari personil Satsabhara Polres Katingan, dilanjutkan dengan pengalungan Bunga dari Bupati Katingan kepada Kapolda Kalteng dan penyerahan buket bunga tangan dari Ibu Ketua PKK Kabupaten Katingan sebagai ungkapan selamat datang Kapolda Kalteng dan Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Kalteng dan rombongan di Bumi Penyang Hinjei Simpei.

BACA JUGA:   Tegas! Kapolres Barsel Ingatkan Personil, Terlibat Narkoba Diberhentikan

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin memberikan arahan khusus jam pimpinan Kapolda Kalteng yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan.

Dirinya mengatakan, organisasi Polri adalah organisasi yang besar, sehingga pola kepolisian yang dilaksanakan di Indonesia tentunya berbeda dengan di negara lain di sesuaikan dengan kondisi masyarakat dan struktur organisasi di negara tersebut.

“Polisi Indonesia adalah Polisi yang punya nilai plus sesuai penjabaran yang ada dalam Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan kehidupan anggota Polri,” jelas Ilham Salahudin.

BACA JUGA:   Kapolsek Katingan Kuala Berbagi Tali Asih Pada Masyarakat Kurang Mampu

Sementara itu, Ketua Daerah Bhayangkari Kalteng, Ny Fery Ilham yang di dampingi para pengurus Bhayangkari Daerah Kalteng juga memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhayangkari Cabang Katingan, yaitu dengan menegaskan agar Bhayangkari tidak berpola hidup mewah atau hedonis, selaku ibu rumah tangga, Bhayangkari juga bisa menjaga harmonisasi rumah tangga dalam mendampingi tugas suami sebagai anggota Polri.

Usai memberikan arahan khusus Kapolda Kalteng dan Ibu Ketua Daerah Bhayangkari Kalteng beserta rombongan dan seluruh anggota Polres Katingan melaksanakan ramah tamah dengan makan siang bersama.

(nas/beritasampit.co.id)