Akhirnya Ilham Melaju Mulus, dan Puzi Harus Kandas di Pemilihan BPD

Anggota BPD terpilih Ilham dan Saleh Purwanto, SE, Sekretaris Karang Taruna Barito Utara saat mengawal perhitungan surat suara Ilham.

MUARA TEWEH – Berakhir sudah proses pemilihan calon anggota BPD desa Benao Hulu dan Hilir Kecamatan Lahei Barat, pada hari Rabu, 22 Januari 2020 dilakukan secara serentak. Hasilnya Ilham melaju, dan Puzi Yanto kandas.

Dalam kontestasi tersebut, ada dua kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Muara Teweh juga ikut dalam proses pemilihan tersebut. Dimana dua kader HMI tersebut adalah pemuda Desa Benao yang kini kuliah di Muara Teweh.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada warga Dapil II yang sudah memberikan hak pilihannya kepada saya, dan ini merupakan amanah yang harus saya pertanggung jawabkan dengan kerja yang baik,” ujar Ilham usai pemilihan.

Dikatakanya lagi, kemenangannya itu merupakan kemenangan pemuda, mahasiswa maupun organisasi. Dan iapun berjanji, untuk bekerja maksimal untuk Desa Benao Hilir, melalui peran dan serta sebagai Anggota BPD Desa.

Kalau Ilham melaju pada pemilihan yang berlangsung seru tersebut dengan memperoleh suara 52, dan menjadi pemenang utama. Sementara Puzi Yanto harus kandas di Dapil I Desa Benao Hulu, dengan memperoleh 32 suara.

Untuk diketahui, Ilham saat ini adalah Sekretaris Umum HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh dan juga merupakan pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara.

“Saya berharap agar Ilham bekerja maksimal dan memberikan kemajuan untuk Desa Benao Hilir, selain itu juga memajukan orgnisasi kepemudaan juga,” kata Saleh Purwanto SE Sekretaris Karang Taruna Barito Utara dan juga mantan Ketua Umum pertama cikal bakal HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh.

(Han/beritasampit.co.id)