Bupati Kapuas Harap Kalteng Berdaulat Pangan Menyokong Ibu Kota Baru

Ist/BS - Bupati Kabupaten Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT saat menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kapuas periode 2019-2022, di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Kuala Kapuas, Kamis 23 Januari 2020.

KUALA KAPUAS – Bupati Kabupaten Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT mengingatkan, bahwa kedepan Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mempersiapkan diri menghadapi pembangunan dan persaingan ibu kota Negara yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Hingga ia mengimbau agar masyarakat termasuk pemuda memperkuat pertanian agar Kalteng mampu menjadi penyangga ibu kota Negara yang baru itu.

“Kalimantan Tengah harus menjadi lumbung padi, berdaulat secara pangan agar mampu menyokong Ibu Kota Negara yang baru,” tutur Ben Brahim saat menghadiri kegiatan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas periode 2019-2022, di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Kuala Kapuas, Kamis 23 Januari 2020.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Dalam sambutannya, Ben Brahim menilai bahwa potensi pemuda di Kabupaten Kapuas sangat besar jika mampu bersatu dan bersama-sama berkarya. Baginya, perbedaan adalah wujud dari karakteristik yang melekat dalam identitas bangsa Indonesia.

“Perbedaan tidak boleh menjadi penghalang untuk kita berkolaborasi dan berbuat, justru hal tersebut menjadi pemacu semangat untuk terus memperkuat perjuangan dan memperbesar karya,” ujar Ben Brahim.

Ben Brahim mengajak para pemuda khususnya yang bernaung di KNPI Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Kapuas, bahkan turut serta berkontribusi dalam proses pembangunan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Saya berharap KNPI Kapuas dapat bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Kapuas, Kabupaten yang kita cintai bersama ini,” Harapnya.

Menurut Ben Brahim, pemuda Indonesia adalah harapan dan pilar bangsa Indonesia. Harapan untuk masa depan bangsa yang lebih baik katanya, dipertaruhkan di pundak para pemuda yang pada saat ini sedang berkarya dan berjuang melalui organisasi KNPI, terutama KNPI Kabupaten Kapuas.

(Na/beritasampit.co.id).