Ratusan Pelajar Sambut Bupati Sukamara Usai Ritual Syukuran Laut

Sambut : ENN/BS - Para pelajar yang sangat antusias menyambut rombongan Bupati Sukamara usai melaksanakan ritual tabur bunga dalam acara Syukuran Laut ke 14.

SUKAMARA – Ratusan siswa sambut rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sukamara di pelabuhan usai melaksanakan ritual tabut bunga dan beras kuning di tengah laut dalam rangkaian acara Syukuran Laut ke 14.

Pelajar yang terdiri dari pelajar sekolah dasar hingga SMA itu berdiri berjajar dipinggi pelabuhan untuk menyambut rombongan bupati yang baru turun dari kapal nelayan.

“Adek ini kelas berapa,” tanya Bupati Sukamara, Windu Subagio pada salah satu siswa sekolah dasar yang berdiri diantara siswa lainnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Windu Subagio yang berjalan pelan sambil menyalami satu persatu siswa yang disambut dengan sangat antusias.

Puluhan kapal nelayan dengan berbagai ukuran memenuhi muara Jelai, Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara pada Kamis (23/1/2020) pagi untuk mengikuti syukuran laut ke-14.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi serta Forkopimda itu melakukan ritual tabur bunga dan beras kuning ke tengah laut.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Ritual yang dilakukan pertama oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dengan menaburkan bunga dan beras kuning ke tengah laut menarik perhatian para nelayan.

Nelayan berebut untuk mengambil air bunga dan beras kuning yang ditaburkan oleh Bupati Sukamara, Wakil Bupati serta Forkopimda. (enn/beritasampit.co.id)