Bupati Kotim Hadiri MTQ Ke 51 Tingkat Kecamatan Baamang

JUN/BS : Plt Camat Baamang, Rody Kamislam, saat menyampaikan sambutan pada malam pembukaan MTQ Ke 51 Tingkat Kecamatan Baamang.

SAMPIT – Malam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kecamatan Baamang, berlangsung meriah.

Kemeriahan semakin bertambah saat Bupati Kotim Supian Hadi, datang dan menghadiri kegiatan tersebut.

Kedatangan Bupati disambut dengan iring-iringan hadrah hingga memasuki arena pelaksanaan MTQ, salah satu lapangan di Jalan Samekto Komplek Bandara H Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh qori terbaik tingkat provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, Rusdiansyah, kegiatan akbar ini dihadiri Camat Baamang beserta unsur FKPK, Anggota DPRD Kotim Dapil II, Kepala Kemenag Kotim, Ketua LPTQ Kabupaten dan Kecamatan baamang, Ketua MUI kecamatan Baamang, Lurah dan Kepala Desa, para kafilah serta undangan lainnya dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:   Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Sampit Sediakan Perpustakaan Keliling, Ini Lokasi Selanjutnya?

Ketua LPTQ Kecamatan Baamang, Agus Mulyadi, dalam arahannya, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya MTQ di kecamatan Baamang ini.

Menurut Agus Mulyadi, MTQ ke-51 tingkat Kecamatan Baamang ini sebagai sarana seleksi dan menjaring peserta terbaik sebagai duta untuk mewakili kecamatan baamang nantinya dalam MTQ tingkat kabupaten tahun 2020 di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Sebelum dibuka resmi oleh Bupati Kotim, Camat Baamang Rody Kamislam melantik dewan hakim yang akan bertugas dalam MTQ tingkat Kecamatan Baamang.

Dalam sambutannya Plt Camat Baamang menyampaikan, sebagai bentuk keseriusan pe­merintah kecamatan dalam peningkatan kualitas sumber da­ya manusia, meski ang­garan untuk MTQ kali ini ter­batas. Namun kegiatan ini menjadi prio­ritas utama dan tetap di­laksanakan dengan baik.

“MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Baamang ini diikuti kafilah dari 5 kelurahan dan 1 desa yang ada di kecamatan Baamang, yakni Kelurahan Baamang Hulu sebagai tuan rumah, Baamang Tengah, Baamang Hilir, Baamang Barat dan Kelurahan Tanah Mas, serta Desa Tinduk. Sedangkan cabang lomba yang dipertandingkan, lanjutnya, meliputi Tilawah, Qiraat Sab’ah, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Tahfidz Qur’an,” katanya, Jumat malam 24 Januari 2020.

BACA JUGA:   Kompetensi Sains Nasional SMA Kotim Diharapkan Telurkan Prestasi Internasional

Pada acara pembukaan ini, ditandai dengan pemukulan alat musik rabana sebagai tanda pelaksanaan akbar MTQ Tingkat Kecamatan Baamang resmi mulai digelar.

Usai kegiatan serimonial, malam pembukaan MTQ ini juga diisi dengan penampilan paduan suara dengan menyanyikan mars MTQ, serta sajian beberapa hiburan lainnya, menambah semaraknya kegiatan tersebut.

(jun/beritasampit)