Ibu-ibu dan Remaja Putri Padati Halaman Kantor Bupati Barut

OLAHRAGA : Shp/BS - Ibu-ibu dan remaja putri sedang senam bersama dan aerobic competition, di halaman Kantor Bupati Barut, Minggu, 26 Januari 2020.

MUARA TEWEH – Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar senam bersama dan aerobic competition dengan tema menuju Barut Sehat, Minggu, 26 Januari 2020 di Halaman Kantor Bupati Barut.

Para olahragawan aerobic dimeriahkan oleh ibu-ibu dan remaja-remaja putri, yang diiringi pemandu instruktur dan alunan musik, banyak gerakan enerjik ditampilkan.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Barut, Nilasari Sugianto Panala Putra. Dalam sambutannya ia menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perwosi Barut sebagai pelaksana kegiatan tersebut.

Kegiatan itu, menggabungkan instruktur Muara Teweh dan Banjarmasin, masing-masing dari instruktur tersebut merupakan atlit berprestasi dan pernah mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

Nila, yang merupakan istri Wakil Bupati Barut berharap seluruh masyarakat Barut dapat menyadari bahwa pentingnya arti kesehatan, selain itu kata dia, bahwa kesehatan juga sejalan dengan program pemerintah melalui upaya menciptakan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Untuk mencapai Barut Awhat katanya, akan dapat tercapai bila tubuh dalam kondisi sehat dan prima, salah satunya adalah olahraga rutin, baik itu melalui olahraga senam bersama.

“Kita harus sadari, bahwa sumber daya manusia yang berkualitas adalah manusia yang sehat, karena sebagaimana pepatah, bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tukasnya.

Sementara, Ketua Perwosi Barut, Rosi Wahyuni berharap, agar senam bersama dan aerobic competition ini dapat dicintai oleh masyarakat, sehingga sejalan dengan visi dan misi Perwosi yang ingin menggerakan masyarakat untuk mencintai olahraga, terutama wanita dan anak-anak dibidang senam.

“Sebagai organisasi wanita olahraga senam, sangat memahami kebutuhan masyarakat untuk berolahraga, khususnya ibu-ibu dan remaja putri. Melalui senam bersama ini, diharapkan masyarakat sehat, disamping olahraga juga sekaligus bersilaturahmi,” kata anggota DPRD partai Hanura tersebut.

Selain itu, ketua panitia senam bersama dan aerobic competition, Eka Jupriansyah mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk membentuk dan membina wanita di Kabupaten Barut agar sehat dan bugar, sehingga tercipta keluarga yang sejahtera serta cinta dan gemar berolahraga.

“Untuk diketahui senam bersama dan aerobic competition ini telah diikuti sekitar 571 lebih peserta dari berbagai kalangan usia, serta menghadirkan para juri yang profesional yang juga atlet berprestasi. Dalam kesempatan ini juga, para juara diberikan trofi dan uang pembinaan serta doorprize,” katanya

(Shp/beritasampit.co.id)