Gubernur Minta Dukungan Kalteng Jadi Paru-Paru Dunia. Wakil Ketua MPR RI: Saya Setuju

BERSAMA - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat berbincang dengan Wakil Ketua MPR-RI, Sjarifuddin Hasan

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta dukungan kepada pemerintah pusat agar Kalimantan khususnya Kalimantan Tengah tetap menjadi paru-paru dunia. Hal itu disampaikan Sugianto Sabran saat menjamu Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Sjarifuddin Hasan, 27 Januari 2020.

Sugianto menjelaskan Kalimantan Tengah mempunyai luas wilayah mencapai ± 153.564 Km², dengan garis pantai ± 750 Km dan merupakan Provinsi terluas kedua di Indonesia setelah Provinsi Papua atau satu setengah kali pulau Jawa.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Sementara Kata Sugianto luas hutan yang ada di Kalimantan tengah masih cukup luas. Sehingga Kalimantan Tengah punya kontribusi besar dalam menjaga paru-paru dunia. “Saya berharap pemerinta pusat memberikan dukungan kepada kami agar paru-paru dunia tetap terjaga,” jelas Sugianto.

Sementara itu, Sjarifuddin Hasan mengaku mendukung langkah Gubernur untuk mempertahankan paru-paru dunia. Pasalanya diakui Syafruddin untuk saat ini Kalteng masih lumayan luas hutannya. “Jujur saja di Kalteng kita bisa menghirup udara yang segar,” katanya.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

Selain itu, Sjarifuddin juga meminta kepada Gubernur Kalimantan Terus untuk terus melakukan komunikasi terhadap pihak terkait seperti kementerian untuk mempertahankan program paru-paru dunia. “Saya kira itu tugas dan tanggun jawab kita bersama, saya selalu mendukung itu,” katanya.(din)