Karang Taruna Kelurahan Ini Isi Waktu dengan Kegiatan Mulia

Ist/BS - pengurus Karang Taruna kelurahan Lanjas usai melaksanakan kerja bakti.

MUARA TEWEH – Puluhan pengurus Karang Taruna kelurahan Lanjas lakukan kerja bakti membersihkan Musala Araudah, yang ada di belakang Bank BRI pusat Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Aksi yang dilakukan pada hari Minggu,26 Januari 2020 dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan waktu jelang sholat Zuhur. Selain para kader muda-mudi Karang Taruna Lanjas, pengurus Karang Taruna Kabupaten Barut juga turut serta.

“Hari ini kita membersihkan Mushola Araudah ini, sampai nanti waktu jelang salat zuhur. Dan buat yang perempuannya bisa di area dalam musala, dan kita laki-laki di halaman musala,” kata Gifari mewakili ketuanya yang kebetulan belum bisa ikut, karena masih kuliah.

Sementara sekretaris Karang Taruna Kabupaten Barito Utara didampingi Ilham dan juga Andy mengapresiasi kegiatan tersebut, karena aksi dan kegiatan yang dilakukan oleh muda-mudi ini dinilai sangat mulia dan bermanfaat.

“Ketua belum bisa ikut, karena ada kesibukan dan kami bersama rekan-rekan mewakili lainnya turut serta hari ini. Meski sederhana, ini kegiatan mulia menurut saya. Dan saya apresiasi, kegiatan kawan-kawan Karang Taruna Lanjas ini yang bisa masih berbagi waktunya ditengah kesibukannya,” kata Saleh Purwanto SE.

Selain itu, ia juga berharap para pengurus Karang Taruna Lanjas dengan pengurus rata-rata anak-anak Sekolah dan Kuliah ini lebih aktif, kreatif dan inovatif. Tentunya, kata Saleh, karena muda-mudi inilah cikal-bakal mewarisi peradaban masa depan daerah Barito Utara.

“Coba nanti teman-teman banyak diskusi untuk membagun kteatifitas, sebagai orang-orang muda sosial.Tentunya banyak hal yang bisa kita kakukan,dan akan manfaat untuk sesama dan masyarakat,” tutup Saleh.

(Rda/beritasampit.co.id)