KNPI Kecamatan Tasik Payawan Gelar Muscam, Dua Kandidat Bertarung?  

PENYAMPAIN. KAWIT/BS - Suasana Muscam PK KNPI Tasik Payawan, Miki Saputra Jaya (memegang Mikropon) dan Julius menggunakan Topi berserta pemipinan sidang.

KASONGAN  – Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) pada hari Selasa, 28 Januari 2020 di Aula Kantor Camat Tasik Payawan di desa Petak Bahandang.

Ketua DPD KNPI Katingan Budy Hermanto mengatakan, pimpinan kecamatan (PK) telah menunaikan kewajiban organisasi dengan tujuan penyegaran kepengurusan organisasi.

“Saya baru memimpin KNPI Kabupatan Katingan sekitar 5 bulan dan berkat semangat kawan-kawan dalam melakukan pembenahan organisasi, ketika ada surat dari PK KNPI Tasik Payawan yang ingin menyelenggaran Muscam kami langsung respon positif,” ujar Budy Hermanto.

Budy juga mengakui ditengah keterbatasan KNPI melakukan konsolidasi organisasi lantaran anggaran, pihaknya harus secepatnya melakukan penyegaran kepengurusan mengingat masa kepengurasan PK KNPI se Katingan telah habis sehingga harus segera dilaksanakan Muscam.

“Dalam waktu dekat melalui  ketua Bidang Organisasi kami akan menyurati semua 12 PK yang lainnya untuk segera mempersiapkan Muscam, mengenai PK mana lagi yang akan mengadakan muscam, kita akan lihat kesanggupan kawan-kawan PK terlebih dahulu,” bebernya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Ia menambahkan, melalui giat muscam ini KNPI akan berkomitmen membangun kepemudaan Katingan lebih aktif dan progresif.

“Serta mengembalikan marwah KNPI sebagai laboratorium kepemimpinan pemuda,” tegas dia.

Ditempat yang sama Ketua PK KNPI Kecamatan Tasik Payawan  yang diwakili Sekretarisnya Yoyo dalam sambutannya menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan kedepan kepada Ketua PK terpilih agar bisa merangkul Para Pemuda-pemudi terbaik dalam Kecamatan Tasik Payawan untuk bisa berkarya, bersinergi, berinovasi serta lebih kreatif.

“Sebelumnya saya ingin ucapkan permohonan maaf atas ketidak hadiran ketua yang sudah 2 tahun ini pindah tugas di Lamandau, sehingga terjadi kekosongan kepemimpinan selama ini, melihat situasi itu kami bersepakat beberapa waktu yang lalu menyurati DPD KNPI memberitaukan untuk segera melaksanakan muscam dan direspon baik. Saya berharap semoga Muscam ini berjalan dengan baik, santun dan aman hingga terpilihnya Ketua PK KNPI Defenitif untuk Periode 2020 – 2023,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan
FORUM. Kawit/BS – Suasana forum Muscam PK KNPI Kecamatan Tasik Payawan. Selasa 28 Januari 2020.

Untuk diketahui di Muscam selain sebagai ajang silahaturahmi para pemuda juga menjadi wadah evaluasi kepengurasan dan mencari pemimpin baru dalam menjalankan visi organisasi sesuai dengan AD/ART.

Dua nama mulai menyatakan kesiapan maju menjadi bakal calon PK KNPI Tasik Payawan, setalah melakukan sidang pleno I, II dan III hingga proses persyaratan calon. Kedua pemuda tersebut pertama Julius Carliansyah salah seorang guru di SMAN -1 TP dan kedua Miki Saputra Jaya organisatoris yang juga pengurus PK Kecamatan Tasik Payawan.

(Kawit/Beritasampit.co.id)