Tingkatkan SDM Dengan Gerakan Membaca 15 Menit Sehari

Bazar Buku : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi saat melihat buku yang ada di Bazar Buku Murah, Jumat (31/1/2020)

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menerangkan bahwa membaca merupakan aktivitas penting yang bertujuan membuka cakrawala berpikir dan menambah pengetahuan.

“Menurut penelitian di Amerika Serikat menyebutkan bahwa satu dati empat orang dewasa ternyata tidak pernah membaca buku dalam setahun,” terang Windu usai membuka Bazar buku murah di Gedung Gawi Barinjam dengan simbol memecahkan kendi, Jumat (31/1/2020).

Dari hasil penelitian tersebut dapat dibayangkan orang dewasa tidak meningkat pengetahuan, wawasan dan keterampilannya sementara tantangan dan tuntutan kehidupan semakin meningkat.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Terlebih di negera kita yang terus menerus berupaya membangun dan meningkatkan kualitas SDM, maka pembiasaan kegiatan membaca harus terus didorong,” jelas Windu.

Karena itu, lanjut Windu, upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dengan pembiasaan membaca diimplementasikan dengan mencanangkan program membaca buku minimal 15 menit sehari.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan minat baca di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat menggelar bazar buku murah yang bekerjasama dengan penerbit Cangkir Pustaka yang dipusatkan di GedungGawi Barinjam, Jumat (31/1/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan sangat menyambut baik adanya bazar buku murah yang menurutnya merupakan bukti nyata asanya hubungan baik antar komponen masyarakat pembelajar. (enn/beritasampit.co.id)