Aksi Penggalangan Dana Korban Kebakaran desa Tarusan Berlanjut

IST/BS - Aksi Penggalangan Dana dari Organisasi Kepemudaan.

MUARA TEWEH – Penggalangan dana korban kebakaran desa Tarusan kecamatan Dusun Utara kabupaten Barito Selatan, terus berlanjut.

Di hari kedua, usaha untuk meringankan para korban yang terkena kebakaran digalang dari warga dalam kota yang melintas.

Aksi tersebut dilakukan beberapa organisasi kepemudaan maupun kemahasiswaan, yang tergabung baik di Karang Taruna maupun HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh.

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barito Utara, yang juga turun mengumpulkan penggalangan, Saleh Purwanto mengatakan. Bahwa upaya mengumpulkan donasi suka rela tersebut, adalah bentuk solidaritas dan empati yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah para pemuda dan mahasiswa bahu membahu, yang menggalang dana di tengah masyarakat yang melintas,” kata sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Jumat 31 Januari 2020 saat di depan Makodim Muara Teweh.

Dikatakannya lagi, bahwa kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari. Rencananya sesuai komunikasi dengan masyarakat yang terkena musibah, melalui Sekdesnya Ary Sandi pihaknya mengaharapkan bantuan sembako.

“Meski tak banyak bantuan dari masyarakat Barito Utara, mudahan-mudahan bisa meringankan beban yang sedang di alami saudara kita di desa Tarusan,” kata Saleh.

Sumbangan yang terkumpul hingga hari kedua sudah terkumpul sebesar Rp. 1.923.000 (Satu juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah) dan di tempat terpisah Karang Taruna Mandiri kelurahan Jingah juga melakukan penggalangan dana.

Hasil informasi dari Karang Taruna Mandiri kelurahan Jingah mengumpulkan sebanyak Rp 405.000 (Empat ratus lima rubu rupiah), yang menggalang di kelurahan Jingah.

“Aksi penggalangan ini dilakukan oleh Karang Taruna Barito Utara, kelurahan Lanjas, Karang Taruna Mandiri kelurahan Jingah dan juga kawan-kawan HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh,” tutupnya.

(Han/beritasampit.co.id)