Walikota Harapkan Disdik Tuntaskan Program 1000 Komputer bagi Sekolah

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, SE (Foto Istimewa)

PALANGKA RAYA-Dinas Pendidikan Palangka Raya memprogramkan 1000 komputer untuk sekolah tingkat dasar dan menengah.

Menurut Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin program tersebut sangat penting untuk menunjang sarana pendidikan ditengah era globalisasi.

Oleh karena itu dia menekankan agar program tersebut dapat dituntaskan, karena Walikota menilai progran tersebut bagi peserta didik di Kota Palangka Raya agar tidak ketinggalan ilmu pengetahuan teknologi.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Apalagi untuk sarana saat ujian nasional berbasis komputer, maka program ini harus tuntas dan merata,” katanya, mengutip borneonews, Sabtu (1/2/2020).

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, sangat penting pengenalan teknologi informasi kepada generasi muda bahkan sejak sekolah dasar. “Sehingga metode belajar melahirkan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, peserta didik juga dapat menjadi lebih tekun dan terpacu untuk berkonsentrasi. Serta dapat digunakan untuk mempermudah mencari informasi dan menunjukan pengetahuan.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Seperti diketahui, program ini sebelumnya telah direalisasi pada 1 tahun kepemimpinan Walikota bersama Wakilnya Umi Mastikah sejak 23 September 2019. Penyerahan secara simbolis diterima oleh perwakilan sejumlah sekolah sebagai tanda dimulainya program.

(gra/beritasampit.co.id)