AKBP Alamsyah Pelupessy Jabat Kapolres Ogan Komering Ilir Polda Sumatera Selatan

AKBP Alamsyah Pelupessy (kanan). Dok: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Kasatgas 2 Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri, AKBP Alamsyah Pelupessy menempati posisi baru sebagai Kapolres Ogan Komering Ilir Polda Sumatera Selatan.

Pelupessy menggantikan AKBP Donni Eka Syaputra yang akan menjabat sebagai Kapolres Muara Enim Polda Sumatera Selatan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Jenderal Idham Azis nomor: ST/387/II/KEP./2020 yang terbit pada 3 Februari 2020.

BACA JUGA:   Integrasi Tiktok Tokped Untungkan UMKM, Ini Kata Anggota Komisi VI DPR RI

Pada surat telegram itu, terhitung mulai saat ini disebutkan selama 14 hari. Perwira Menengah (Pamen) yang dimutasi segera menyelesaikan urusan administrasi sebelum dilakukan serah terima jabatan (sertijab).

AKBP Alamsyah Pelupessy (tengah) saat berhasil ungkap sindikat jaringan internasional peredaran narkotika jenis Ekstasi 600 ribu butir. Dok: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan mutasi itu juga merupakan bagian program rotasi jabatan yang rutin dilakukan kepolisian.

BACA JUGA:   Mercy Barends Desak Kementerian ESDM Blacklist Pihak Ketiga Proyek PJUTS

“Mutasi ini rutin, tour of duty dan tour of area. Sebagai penyegaran di dalam organisasi Polri,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Senin, (3/2/2020).

(dis/beritasampit.co.id)