Aswin Nur Optimis akan Direkom PKB, Shohibul: Sabar Dulu, Masih Panjang Proses

PAPARAN : IST/BS – Bakal calon wakil bupati Kotim Aswin Nur paparan pada acara uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PKB Jakarta Pusat.

SAMPIT – Setelah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Aswin Nur mengaku optimis bakal mengantongi rekomendasi dari partai politik berlambang bola dunia itu.

Ada beberapa alasan yang mendasari Kepala Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit itu mendapatkan rekom dari PKB. Salah satunya adalah dirinya menjadi salah satu dari tiga bakal calon wakil bupati Kotawaringin Timur yang diundangan uji kelayakan dan kepatutan.

Ketiga bakal calon wakil bupati itu diantaranya, Aswin Nur, Hodland DM dan H Supriadi MT. “Saya optimis mendapatkan rekom dari PKB,” ucapnya kepada wartawan beritasampit.co.id, via telepon usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Senin 4 Pebruari 2020, sore.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

Aswin memproyeksi rekom bakal mengarah kepada dirinya bukan hanya pada jumlah bakal calon wakil bupati yang mendaftar ke DPC PKB Kotim sangat sedikit.

Disisi lainnya, partai politik menilai tentang elektabilitas dan massa pendukung yang solid sudah dia kantongi. Hal itu berkaca pada saat Aswin Nur awalnya memilih jalur independen, namun kandas dikarenakan pasangan tidak solid.

Jumlah dukungan Aswin Nur melalui fotokopy Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) mencapai 20 ribu lebih yang tersebar di 14 kecamatan di Kotim. “Saya punya massa yang solid sampai saat ini tetap solid,” kata Aswin yang juga menjabat sebagai Bendahara Apdesi Kotim ini.

Lebih jauh Aswin menjelaskan, peluang untuk meraih rekom PKB terbuka lebar terutama ada saat uji kelayakan dan kepatutan di depan dewan penguji hampir seluruh potensi, permasalahan dan solusi yang ada di Kotim dipaparkan secara lugas dan tegas.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

Selain itu, paparan yang disampaikan juga mengenai bagaimana pemetaan wilayah hingga mengenai langkah ke depan bersama partai politik kelak dirinya mengantongi rekom PKB. “Saya urutan pertama diminta dewan penguji untuk paparan, ini suatu kebanggaan bagi
saya,” cetus Aswin.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kotim Shohibul Hidayah menjelaskan, ada 10 bakal calon bupati dan wakil bupati Kotim mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPP PKB Jakarta Pusat. “Sabar dulu, untuk mendapatkan rekom itu ada beberapa proses tahapan selanjutnya yang harus dijalankan masing-masing bakal calon,” katanya.
(ifin/beritasampit.co.id)