Gerindra Usung Bu Rambat Sebagai Calon Bupati

BALON BUPATI : Arifin/BS - Bakal Calon (Balon) Bupati Kotim Suprianti (bu Rambat) saat menghadiri Dirgahayu partai Gerindra di Sampit, Kamis, 6 Februari 2020.

SAMPIT – Figur Suprianti atau biasa disapa bu Rambat sepertinya dinilai sosok cukup kuat dicalonkan untuk menjadi bakal calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) di Pilkada tahun 2020. Salah satunya, partai politik Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai yang dipimpin Ary Dewar ini terang-terangan siap mengusung pengusaha property sukses di Kotim itu.

Hal itu terlihat pada acara Dirgahayu Gerindra ke-12 yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Kotim di Sampit, Kamis 6 Februari 2020. Hari jadi partai berlambang kepala garuda itu dihadiri bu Rambat sebagai bakal calon Bupati, Sanidin bakal calon Wakil Bupati dan Burhanudin sebagai bakal calon Wakil Bupati.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

“Gerindra siap mengusung Suprianti atau bu Rambat menjadi calon Bupati Kotim, kita harus bersatu dan berjuang untuk memenangkan calon yang diusung melalui Gerindra,” ucap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kotim H Ary Dewar pada saat memberikan sambutan ulang tahun Gerindra ke-12 di Sampit.

Ary Dewar menyebutkan, DPC Gerindra Kotim juga siap mengusung calon Wakil Bupati yakni, Sanidin dan Burhanudin.

Sanidin hingga kini masih aktif menjabat anggota DPRD Kotim sedangkan Burhanudin pensiunan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotim.

“Untuk menentukan calon Wakil Bupati kami serahkan kepada calon Bupati, kami sudah siapkan dua bakal calon yakni Sanidin dan Burhanudin,” kata Ary Dewar.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

Mengenai hasil rekomendasi partai Gerindra apakah jatuh ke tangan bu Rambat, Arya Dewar menegaskan, wewenang ada di Pimpinan Pusat Gerindra di Jakarta. Sedangkan DPC hanya memberikan gambaran sosok kuat dan pantas diusung melalui partai Gerindra.

Sementara itu, bu Rambat mengaku siap apabila Gerindra benar-benar berkomitmen mengusung dirinya menjadi calon Bupati Kotim tahun 2020.

“Kalau saya siap, kita yakin bersama kita bisa menang, saya harapkan semangat para kader, relawan dan masyarakat tetap tinggi hingga 23 September nanti,” ucapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)