Sampah Berserakan, DLH Imbau Masyarakat Tidak Salah Paham

Risa/BS - Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan dan B3 DLH Kobar, M Robiannor.

PANGKALAN BUN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotawaringin Barat (Kobar) mengimbau kepada masyarakat agar tidak salah paham dengan masih berserakannya sisa potongan pemangkasan pohon di beberapa bahu jalan yang ada di Kobar.

Hal ini disampaikan, karena DLH melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang tumbang, namun masih menyisakan sampah potongan pohon yang belum dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), karena masih terbatasnya unit kendaraan untuk pengakutan sampah yang dimiliki DLH Kobar. sehingga DLH Bidang Pengelolaan Persampahan dan B3 menunda pengangkut sampah sisa potongan atau pangkasan pohon di pinggir jalan itu.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

“Kami nantinya akan kembali melakukan pengangkutan sampah sisa potongan atau pangkasan pohon tersebut, sesuai dengan rute pengangkutan sampah yang telah dijadwalkan, karena unit atau kendaraan pengangkutan sampah yang dimiliki DHL Kobar juga terbatas. Kami mengimbau kepada masyarakat Kobar agar tidak salah paham, dengan masih berserakannya sisa potongan atau pemangkasan pohon di beberapa bahu jalan yang ada di kobar,” jelas Kabid Pengelolaan Persampahan dan B3 M Robianoor saat diwancarai, Senin 10 Februari 2020.

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

Robianoor juga mengimbau, kepada masyarakat Kobar ketika melihat sampah pangkasan pohon agar segera melaporkan kepada DLH Kobar, agar nantinya dari pihak DLH langsung menindak atau mengangkut sampah sisa pangkasan pohon-pohon tersebut untuk di buang ke TPA.

(Risa/beritasampit.co.id)