Pembinaan Terhadap Atlet Daerah Harus Ditingkatkan

ILHAM/BS - Rimbun, Anggota DPRD Kotim Fraksi PDI Perjuangan

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim) memiliki banyak atlet-atlet yang berkualitas, bahkan sudah mampu menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Bumi Habaring Hurung ini di tingkat nasional. Namun masih kurangnya dorongan terhadap pembinaan para atlet tersebut, menjadi kendala dalam mengembangkan maupun mempertahankan prestasi yang sudah di raih.

Demikian hal ini ungkapan anggota DPRD Kotim, dari fraksi PDI Perjuangan, Rimbun ST, yang meminta Pemerintah Daerah lebih meningkatkan dukungannya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kotim, sehingga para atlet maupun bibit-bibit yang berkualitas bisa lebih termotivasi untuk meraih prestasi.

“Banyak potensi yang bisa kembangkan di bidang olehraga, apa lagi sudah banyak bermunculan bibit baru yang bertalenta, serta para atlet yang sudah mapan . Ini harus diperhatikan serius oleh Pemda khususnya Koni, agar regenerasi perkembangan olahraga Kotim bisa terus mendulang prestasi yang membanggakan,” jelas Rimbun, selasa 11 februari 2020.

BACA JUGA:   Developer Perumahan Bisa Dilaporkan Jika Tak Sesuai Perjanjian

Ia juga mengakui, selama ini para atlet Kotim sudah banyak yang menorehkan prestasi, meski demikian jangan terlalu puas terhadap penghargaan itu, karena waktu terus berjalan, zaman terus berganti dan seluruh daerah pun juga selalu berbenah, hal ini menjadi tantangan Kotim bagaimana menjaga prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Dengan pembinaan yang baik, para atlet itu akan bisa menjaga prestasi mereka, jangan sampai motivasi mereka menjadi turun hanya lantaran kurangnya dukungan yang diberikan oleh Pemerintah,”tegasnya.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Cempaga Desa Luwuk Bunter Belum Ditemukan, Lokasi Pencariannya Cukup Sulit

Pada Koni Kabupaten, selaku lembaga yang menaungi olahraga menjadi tumpuan penting terhadap perkembangan olahraga daerah, diharapkan bisa melakukan evaluasi dan perbaikan secara bersama, sehingga ke depannya olahraga di Kotim terus maju dan selalu menjadi pertimbangan daerah lain, bahwa Kotim memiliki atlet-atlet yang layak berkompetisi bukan hanya di tingkat Kabupaten, Provinsi, namun juga Nasional.

“Koordinasi itu sangat penting, baik itu Koni, Pemda dan DPRD, agar apapun masalah yang dampaknya mengganjal prestasi olahraga daerah ini bisa teratasi dengan baik,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id)