2021 Pemkab Barsel Fokus Pembangunan Kualitas Hidup

Ded/BS - Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST saat meninjau Puskesmas Jenamas dalam gelaran kegiatan Musrenbang Kecamatan Jenamas.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) kini sudah merumuskan fokus pembangunan tahun 2021 mendatang untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat, melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan investasi produk unggulan daerah.

Dijelaskan Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ST, tema pembangunan tersebut memberikan makna, bahwa tahun 2021 mendatang Pemkab akan fokus untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan didukung adanya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan investasi terutama untuk produk unggulan daerah.

BACA JUGA:   Eddy Raya Samsuri Resmi Daftar Caketum KONI Kalteng

Hal ini disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Kecamatan Jenamas Selasa, 11 Februari 2020 di Aula Kantor Kecamatan Jenamas.

Diisisi lain, Pemkab Barsel memahami bahwa kualitas hidup masyarakat juga dipengaruhi oleh adanya ketersediaan sarana dan prasarana serta infrastruktur pendukung lainnya, sehingga kata dia, untuk fokus pembangunan akan tetap diperhatikan berkaitan dengan infrastruktur.

BACA JUGA:   Organisasi Mahasiswa di Buntok Bantu Korban Kebakaran di Lima Tempat

Apalagi, dengan adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang cukup dekat jaraknya dari Kabupaten Barsel sehingga menuntut Pemkab harus siap dan segera berbenah, “Agar dapat mengambil peluang positif atas adanya pembangunan IKN tersebut,” bebernya.

(Ded/beritasampit.co.id)