Keinginan Insan Olahraga Menguat, Pria Ini Malah Milih Menolak Dicalonkan sebagai Ketua KONI Kalteng

PALANGKA RAYA-Sigit K Yunianto menyatakan diri tidak bersedia maju dalam pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu sangat menghargai keinginan insan olahraga yang menginginkan dirinya maju berkompetisi. Diapun banyak mengucap terimakasih atas dukungan hingga ada yang bersedia mengambil formulir pendaftaran calon untuk dirinya.

“Berkaitan dengan KONI, bahwa pertama kami ucapkan banyak- banyak terimakasih buat saudara-saudaraku insan olahraga yang mendukung bahkan sampai mengambilkan formulir ke saya agar bersedia untuk menjadi Kandidat Ketua KONI Provinsi Kalteng,” ucap Sigit, via whatsapp, Sabtu (15/2/2020).

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Ditegaskan Sigit, bahwa dirinya belum berkeinginan menjadi Ketua KONI Provinsi Kalteng tersebut, karena proses pemilihan dari awal sudah kurang baik. Seharusnya menurut Politisi PDI Perjuangan ini, sesuatu yang diawali dengan musyawarah akan menghasilkan yang baik pula.

“Kami pertegas dan mohon maaf bahwa kami belum berkeinginan untuk menjadi calon ketua tersebut. Karena dari awal proses sudah terjadi seperti itu kami kira kurang bagus, segala sesuatu kalau di awali dengan musyawarah yang baik maka akan menghasilkan yang bagus juga,” tegasnya.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

“Kami juga tidak sesuai dengan sistem atau proses mekanisme pemilihan tersebut, jadi kami mohon maaf kami belum berkeinginan untuk menjadi kandidat tersebut,” timpalnya.

(gra/beritasampit.co.id)