Mahasiswa Wuhan asal Kalteng Tiba Hari Ini di Palangka Raya?

BANDARA - Suasana bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Di bandara ini mahasiswa asal Kalteng dari Wuhan akan tiba


PALANGKA RAYA –  Mahasiswa asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah menjalani Observasi Corona di Pulau Natuna Kepulauan Riau Hari ini dijadwalkan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Minggu 16 Febuari 2020.

Dari informasi yang dihimpun beritasampit, empat Mahasiswa asal Kalteng masing-masing dua dari kota Palangka Raya dan dua orang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

Empat mahasiswa asal Kalteng  yang sebelumnya telah menjalani observasi virus Corona selama 14 hari di Pulau Natuna bersama 238 Warga Negara Indonesia ( WNI ) yang berhasil dievakuasi dari China atau Wuhan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

Saat dihubungi via Whats Up ( WA) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul mengaku belum mengetahui adanya jadwal kedatangan para mahasiswa tersebut.

Sementara itu Manager Operasional Bandara Tjilik Riwut, Siswanto yang dihubungi via WA  mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP) dalam memeriksa setiap penumpang datang dengan alat thermal scanner.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Untuk Penumpang yang observasi agar Bapak silahkan cek ke KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) sebagai instansi tehnis yang menangani,” Lanjut Siswanto.

Saat beritasampit mencoba menghubungi pihak KKP mengatakan kalau yang mengatur jadwal kepulangan penumpang observasi ada di Pemda DKI Jakarta.
(aul/beritasampit.co.id)