Ratusan Masyarakat Ikuti Senam Ala BPS Kapuas

SENAM : Fai/BS - BPS Kapuas senam bersama masyarakat saat CFD.

KUALA KAPUAS – Pendaftaran Sensus Penduduk Online 2020 sudah dimulai, Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas punya cara unik meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Sensus Penduduk 2020 online.

Minggu, 16 Februari 2020 BPS Kapuas lakukan senam bersama dengan masyarakat dan dilanjutkan pendaftaran sensus penduduk online 2020 saat Car Free Day (CFD) di sekitar Gor Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

BACA JUGA:   Guru Tetap Hadir Meski Sekolah Diliburkan

Pegawai BPS Kapuas Rina Hartati mengungkapkan, bahwa BPS Kapuas jauh-jauh hari sudah menyebar pamplet berisikan ajakan mengikuti CFD bersama BPS Kapuas dan anjuran membawa dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), KTP dan Akta Nikah.

“Kegiatan diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan akan kami arahkan ke stand pendaftaran Sensus Penduduk Online 2020,” tutur Rina.

BACA JUGA:   Tape Amsterdam Makanan Paling Laku di Trade Expo 2020

Rina mengatakan, bahwa kegiatan senam dan sensus penduduk ini akan rutin dilakukan BPS Kapuas untuk mendongkrak partisipasi masyarakat.

“Untuk pendaftaran bisa menggunakan android atau PC dengan memasukkan Nomor Kartu Keluarga, Nomor KTP dan Nomor Akta Nikah,” tutupnya.

(Fai/beritasampit.co.id)