Perdana, Aswin Nur Bakal Calon Wakil Bupati Kotim Daftar Ke Perindo

Berita Sampit
MENDAFTAR : ARIFIN/BS - Aswin Nur (tiga dari kiri) disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menyerahkan berkas pendaftaran ke tim penjaringan Partai Perindo.

SAMPIT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, 17-19 Februari 2020. Nama Aswin Nur dinyatakan sebagai pendaftar pertama bakal calon wakil bupati Kotim.

“Yang pertama mendaftarkan diri ke DPD Partai Perindo Kotim sebagai bakal calon wakil bupati, Pak Aswin Nur,” ucap Ketua tim rekruitmen dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Partai Perindo Kotim melalui Sekretaris Hino Nugraha, Senin 17 Februari 2020.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Turun Langsung Semprotkan Cairan Disinfektan

Pada awal pembukaan rekruitmen dan penjaringan tanggal 17 Februari 2020, menurutnya, sudah ada beberapa bakal calon yang dinyatakan siap mendaftar. Hanya saja, Aswin Nur merupakan yang perdana menyerahkan berkas.

“Setelah Pak Aswin Nur memang ada beberapa bakal calon lainnya seperti M Rudini Darwan Ali dan pasangan PANTAS yakni, HM Taufiq Mukri dan H Supriadi MT. Sedangkan besoknya Pak Ahmad Sarwo Oboi,” ujarnya.

Sementara itu, Aswin Nur menuturkan, sudah ada beberapa partai yang dilamar seperti Golkar, PKB dan Perindo.

BACA JUGA:   Mengeluh Sakit Mirip Gejala Corona, Satu Penumpang Lion Air Dievakuasi

“Pada saat kami mendaftar di Golkar, kami juga yang perdana, kemudian mendaftar ke PKB kami paling akhir dan di Perindo kami juga dianggap perdana,” ujar Aswin saat ditemui usai mendaftar ke DPD Partai Perindo Kotim.

Terkait rekom Partai Perindo, Aswin mengaku optimistis bakal mengantongi rekom tersebut.

“Saya optimis bisa dapat rekom dari Partai Perindo, posisi saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Kotim,” kata Aswin yang juga menjabat Kepala Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit ini.

(ifin/beritasampit.co.id)