BPHW AMAN Kalteng Panggil BPHD Barut dan Gunung Mas, Ada Apa Ya?

Berita Sampit
Shp/BS - BHPW AMAN Kalteng saat melakukan rapat koordinasi dengan beberapa BPHD di Barut, Gunung Mas dan dua Komunitas Tumbang Bahanei dan Tehang di sekreratiat AMAN Kalteng.

PALANGKA RAYA – Jajaran Badan Pengurus Harian Wilayah (BPHW) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kalimantan Tengah (Kalteng), memanggil jajaran pengurus Badan Pengurus Harian Daerah (BPHD) baik Barito Utara maupun Gunung Mas, serta dua komunitas anggota AMAN Gunung Mas yaitu komunitas Tehang dan Tumbang Bahanei.

Pemanggilan dilakukan terkait koordinasi kepada BPHD di dua daerah tersebut. Dalam beberapa kegiatan yang dilakukan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, terhitung sejak Selasa, 18 sampai 19 Februari 2020.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

BPHW AMAN Kalteng selaku moderator mengungkapkan bahwa pertemuan atau koordinasi rutin itu, untuk menyepakati hal-hal yang dianggap penting. Dalam rangka mendorong pengakuan dan perlindungan masyarakat adat melalui yang telah diperjuangkan selama ini.

“Harapannya, terkoordinasinya rencana-rencana program yang disusun bersama, antara BPHW AMAN Kalteng dan BPHD AMAN Barito Utara, BPHD aMAN Gunung Mas, dan komunitas yangg bersangkutan”,katanya Selasa, 18 Februari 2020 pagi tadi.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Gelar Rembuk Stunting 2024

Sementara ketua Pj BPHW AMAN Kalteng, Ferdi Kurnianto mengatakan dalam sambutannya. Bahwa, koordinasi rutin rutin dilakukan setiap per enam bulan sekali. Ia berharap bisa terjadi kesepakatan dan kesamaan yang terkoordinasi.

“Disamping komunikasi via email dan komunikasi telepon, penting juga bagi kita BPHW memanggil secara langsung dengan pihak BPHD yang sedang melakukan kegiatan dari BPHD-BPHD lainya”,tukas Ferdi.

(Shp/beritasampit.co.id)